Saturday, August 29, 2009

tulus

tulus setulus doa
kalo doanya tulus, kalo engga ?
loh loh loh, jadi aneh...

hahaha

kadang2 sering denger (KADANG APA SERING SIH ?!?)
"udah, ditulusin aja"
kok gua pribadi menganggap itu aneh ya ?

tulus itu bukannya sesuatu yang spesifik didatangkan dari hati menuju otak ?
bukan dari otak menuju hati
seperti menolong tanpa pamrih
kalo anda masih kepikiran untuk dapetin balesan, itu sih ga tulus
walaupun kalo bisa dikontrol otaknya, jadi gapapa
tapi intinya adalah, ketulusan adalah hal yang dateng dari otak ya ?
gua rasa bukan, tapi secara ga sadar


gua lagi kangen sama temen2
ga ada internet
sms juga susah, kelas padetnya uda kaya kentut (kentut terus gua, makanya padet)
ke jakarta ga bisa senang2 juga, ada kewajiban
intinya, susah ketemu dan kontek ama temen2 di jakarta
apalagi di luar jakarta ? (selain bandung tentunya)

terus mendengar kata tulus ini, gua jadi sensitif, GIMANA BISA TULUS
CARANYA GIMANA!?%@#
nyatanya gua masih cukup menderita dengan kepergian temen gua
walaupun gua juga SOK tegar
ya emang ga ampe gimana si, tapi efeknya gede juga lah ya


oke, gua gamau curhat
jadi disudahi ceritanya yaaaa

mungkin sebaiknya kita ebrpikir ulang sebelum bisa berkata "ditulisin, diikhlasin aja"
karena pada dasarnya, untuk sesuatu yang berada di alam bawah sadar, kamu ga bisa mengubahnya dengan kesadaran kan ?

gua kemren ini baru mengamati
bahwa ketulusan nyatanya bis ditimbulkan
tapi ga mudah, tentunya...
lagi2, seperti mekanisme yang saya sebutkan, ketulusan dtang dari hati(tidaksadar) ke otak(Sadar) dan muncul sebagai kesadaran
saya berpikir, bagaimana kalo kita reverse proses ini ?
dan dengan tingkat kesadaran yang cukup, nyatanya kita bisa melakukannya
tapi ga sesederhana "iklasin aja"

mungkin hal terbaik yang pernah saya temukan adalah bahwa ketika anda cukup cerdas, anda akan menyadari bahwa begitu banyak hal yang bisa kita lakukan terhadap persepsi kita dari hasil pemikiran otak
maksudnya EQ sih...
ketimbang marah2 harusnya anda bicara baik2 misalnya

singkat cerita, saya sering nerapin metode ini
ga berarti anda juga bisa ya
untuk sebuah permasalahan yang mengkhawatirkan anda, cobalah pikirkan dari berbagai sudut pandang
dari yang terburuk sampaiy ang terbaik
dan yang mana yang kita sebut sebagai alam imajinasi dan realita
ketika udah berhasil, entah kenapa, perasaan buruk saya akan ketidakpastian menjadi berangsur2 berkurang dan bukan mustahil hilang

bukan mustahil bahwa manusia bisa mengendalikan perasaannya
tetapi bukan berarti juga mengubahnya semudah membalik telapak tangan yang hanya butuh energi sekian Joule
tetapi pre-requirementnya adalah, sadarilah bahwa ada emosi2 negatif yang bisa saja menguasai lu
misalnya...
iri hati, kesal, marah, keraguan, rasa takut yang berlebihan

saya pernah bilang
perasaan, ya perasaan, muncul begitu aja ketika emang ada !
jangan pernah menyalahkan perasaan anda, karena dia jujur !
tapi yang perlu ditinjau dengan baik, bagaimana mengatasi perasaan itu bila mengganggu ketika keluar ?
itu yang harus dipikirkan

oiya, ngomong2 soal perasaan
ada yang namanya cinta ya katanya
entah definisinya apa
tapi buatlah perasaan itu menjadi menguntungkan !
rasa cinta ga selalu datang bersama dengan kebodohan
andalah yang bodoh ! (kasar)
makanya kalo jatuh cinta, mikir2 juga ya
hehehe
ga semua emosi itu negatif
ada yang baik
tetapi intinya, gimana kita menyikapi emosi2 yang muncul tersebut


kembali ke sinetron TULUS...
ya, saya mau kasitau satu alasan kenapa jangan bilang 'iklasin aja'
memang ga membantu sih
tapi bukan itu alasan kenapa bsa jadi jelek
karena bisa jadi diinterpretasikans ebagai kekesalan
"kok gitu sih, emangnya gampang bikin tulus?"
gitu...
lebih baik, kita ajak bincang2 orangnya
kita coba bantu pikirin dan selesain bersama2
buat gua sih, itu lebih baik
coba kita pikir lagi ya...



-kitti-iklas atuh-

1 comment:

Anonymous said...

uoohh.. untung aku belom jatuh cinta jadi ga berdarah (apaan c?!) jadi ga BODOH DEH (masa?!) tapi sakit kali ya jatoh2 terus gtu.. haha..

cie.. yang KEHILANGAN TEMAN.. SEDIH KAN SEDIH KAN AYO NGAKU!!! hahha..

gila,, lagi belajar berteman dengan tulus juga loh^^