Thursday, August 13, 2009

komitmen, rasanya sih...

entah gimana ceritanya, gua terus2an mengalami fase bawah (down) tiap beberapa periode
dulu seminggu sekali
untungnya bisa diminimalisir sekarang sampe jadi 3 bulan sekali
dan dalam fasa turun ini, nampaknya gua tidak harus mengumpat atau menyesal
karena setiap fasa melahirkan diri yang baru, ga baru2 amat sih
tetapi menjadi waktu yang sangat tepat untuk merenungi apa yang udah dilakukan selama sekian lama
karena kadan introspeksi harian itu tidak cukup, berhubung begitu banyak hal yang gua lupakan dalam sehari (bahkan sehari)
dan ketika fasa turun, gua bisa ingat banyak kejadian yang tidak gua ingat tadinya
jadi, nampaknya fasa turun ini fasa yang cukup baik KETIKA gua bisa melewatinya
tetap optimis !


eeeh udahan pembukanya
gua merefleksikan kejadian setahun yang udah berlalu TEPATNYA DI BANDUNG SIH
masa yang sangat ga enak -.-" dan akan berlanjut sampe 3 tahun ke depan (kalo lulus tepat waktu)
iyaaaa
gua telah mencari data (Tepatnya mendapatkan data entah dengan cara apa)
dan mencoba membuat target jangkan pendek (Sekitar 1 tahun ato 2 tahun) terhadap diri gua

buat pembaca yang mengenal gua
gua minta tolong, kalo bersedia, ingatkan ketika gua lupa
ini sengaja ditulis supaya gua terpaksa inget atas komiten gua sendiri (loh)
ya iya dong, kalo uda dipublish mau gamau lu terpaksa berusaha melakukannya kan
unless gua punya alasan logis lain untuk mengubah pendirian
lagipula pembacanya kan dikit, hahaha


1. tahan emosi. SELALU ADA PENJELASAN LOGIS DARI PERISTIWA. pikirkanlah alasan kenapa itu terjadi.. bukannya memnuhi ahti dengan kebencian

2. lagi2 belajar minta maaf dan bilang terimakasih.

3. belajar untuk jadi PENDENGAR, kebawelan deh -.-"

tetap pada prinsip
1. hidup untuk bikin orang seneng
2. mulailah dengan senang pada diri sendiri
3. kalo ampe ga bisa, jangan sampe ngerugiin orang lain
4. keep learning


gua agak bingung juga sih
jadi kalo ada tanggapan, monggo ditulis aja
mengenai hidup sendiri

saya bahkan ga gitu yakin bahwa semua orang harus bisa hidup sendiri
nyatanya orang memiliki pasangan hidup bukan ?
maksudnya, berpuluh2 tahun sendiri, apakah itu menyenangkan ?
masalahnya, saya ga berencana untuk menikah (Setidaknya sampe sekarang)

nah, yang dimaksud dengan hidup sendiri itu...
mengacu pada
a. hidup tanpa orang2 dekat
atau
b. hidup dengan mencari orang dekat
atau
c. bukan keduanya ?

bingung deh...
gua masih sangat terikat sama temen2 gua
+-5 orang temen yang masih sangat peduli ama gua sih tepatnya...
(setidaknya gua pikir begitu, hahaha)
dan mencari sahabat itu sama sekali ga mudah
nyatanya cuma mereka ampe skarang
padhal uda dket ama banyak orang (loh)

aaaa
gimana yaaaaaaa
gitu deh

4 comments:

Anonymous said...

Ade...makasih buat sharingnya.
Menurut saya,manusia itu makhluk sosial. Dia akan selalu membutuhkan sesama. Tuhan sudah merencanakannya sejak adam&hawa. Saya lebih suka menggunakan kata "mandiri" dibandingkan "sendiri". Mandiri masih punya makna "berguna untuk orang lain".Maaf kalo saya kurang bisa memberi alasan yg baik untuk pendapat saya.
Pengalaman yg saya dpt selama kuliah, banyak hal(terutama masukan), saya peroleh dari orang lain, sahabat, teman, bahkan orang yg saya benci.
Memang kita tidak bisa selalu sejalan dengan semua orang disekitar kita, olh krna itu perlu pengorbanan untuk bisa dekat dengan orang lain. Tapi saya percaya pengorban itu tidak pernah sia2.."no pain no gain"...

dreamerkitty said...

terima kasih ka ^^

(komentar yang deskriptif seperti ini sangat bermanfaat untuk bahan pemikiran saya, dari sudut pandang manapun)

Anonymous said...

sepertinya orang yang sendiri itu bukannya karena memang orang itu memilih seperti itu?

sama banget loh, sering ngerasain persis kaya gini, hmm mungkin bisa dikatakan masih nyari jati diri...


pernah baca di buku tentang komitmen... pacaran itu kita cuma terlibat
tunangan jg cuma terlibat
tapi kalo udah menikah, itu baru komitmen

apa beda telur dan bacon?

ayam hanya terlibat dengan telur, tetapi babi--bertanggung jawab sepenuhnya terhadap bacon. jadilah seperti babi, kalo kata buku itu.
Adakanlah pernikahan babi.

maaf komentar tidak nyambung

semangat ya yg penting! :D

Helen said...

blog yg bagus (:

dulunya anak penabur ya? tahun ini penabur bagi gelang kerendahan hati loh... gelang yang karet gitu ada tulisan kerendahan hati. smua komitmen kakak di atas tuh definisi dari rendah hati :)