Thursday, August 12, 2010

honesty

-they say, you share secrets with your best friend, even the darkest one-
(gatau dari mana kayanya dari novel)


gua tumbuh dengan menyimpan rahasia
i think everybody does, right ?
atau gua aja ?

ada hal2 yang ga pernah gua kasitau ke siapapun DI MUKA BUMI INI kecuali gua sendiri
banyak alesan, banyak faktor
ga siap, ga berani, ga perlu (at least gua pikir begitu), ga masuk akal
yaaahhh, everybody has secrets, right ?

tapi...
saya terlalu banyak berkoar2 nampaknya
"JUJUR, HARUS JUJUR SELALU APAPUN YANG TERJADI !"
sampe2 gua sendiri ga sadar kalo gua telah membohongi diri gua bertahun2
well, ketika gua sadar, ya gua memang jujur
tapi ternyata ada hal2 yang ga pernah gua buka kepada diri gua sendiri

gua bersyukur atas idup gua ? iya banget
gua seneng ama idup gua skarang ? iya bangetttt
semua sempurna ? tidak sama sekali
apa ada yang ingin gua ubah ? ada...sayangnya

bututnya, gue selalu mengatakan pada diri gua "semua sempurna kok"
dan sayangnya hati gua ga sinkron dengan statement tersebut
dan gua merusak diri gua perlahan tapi pasti


beberapa waktu lalu gua baru menyadari kebohongan diri gua
hal2 kecil tapi bermaknsa, dan juga hal besar
- gua kadang ngiri sama temen gua sendiri
- gua ga betah kuliah disini
- gua egois
bla bla bla dan ribuan contoh lainnya

akirnya gua mencoba untuk melakukan sebuah perubahan
dengan kejujuran gue..yang selalu gua koar2kan
BERAT !
untuk mengatakan hal yang rahasia
apalagi ketika hal itu beresiko membuat lo ditinggalkan oleh orang2 terdekat lo
i always said, "they will understand"
tapi kenyataannya ga seindah itu
gua takut untuk mengatakannya
gua menangis sebelom bisa ngmg
dan gua nangis panjang setelah gua ngomong

it hurts to know that the person you love doesn't love you
but it hurts more when you're living life of lies..
that's why gua berusaha keras untuk jujur sama sahabat2 gua
dan gua bersyukur karena entah mengapa hari2 belakangan terasa begitu ringan
gua rasa karena gua telah menaruh sebagian beban itu untuk beberapa saat

mungkin gua hanya mengangkat ransel 5 kilogram
tapi kalo diangkatnya 10 taun ?
ditaruh 2 hari rasanya seperti di surga
bahkan anda akan sadar bahwa anda sudah lupa apa rasanya ga punya beban bertahun2
dan untuk sesaat gua merasakannya

terima kasih buat siapapun yang sudah membaca
siapapun yang sudah mendengarkan gua
siapapun yang berusaha
i love you all

apapun konsekuensinya, setelah lo tau gua jelek dan jahat...
gua akan melakukan yang terbaik untuk teirma
tapi entah mengapa gua cukup yakin teman2 gua bisa terima
(geer sih, soktau...)
yaaaa gatau deh
kita uda melalui banyak hal sulit bersama2
semoga hal sulit yang ini juga bisa dilalui, ya ga ?

intinya sih cuma satu
BE HONEST
i'm trying my best too
dan percayalah, it helps your life, A LOT



-kitti-honesty-

No comments: