Thursday, December 18, 2008

sedikit cerita tentang temen...

heu...
kemaren gua berangkat dari bandung jam 12 TENG (ga ada bunyinya sih)
dan nyampe rumah jam setengah 4 pagi karena harus nganterin orang2 dulu
termasuk si "TT rudal dan wadam"
aduh mampus deh
baru juga kenal sehari -.-" uda kaya orang tolol

singkat cerita
gua tadi ke skola mau ngongkrong latian natalan
yah seperti biasa lah ya
anak smak1 kalo latiannya beres itu ANEH

seperti biasa
lagi2 gua mulai berpikir terlalu keras
hahahah
(sampe jadi batu gitu deh, sempet)
emm
dibilang sedih pun tidak
apalagi kecewa ya, rasanya jauh dari itu
mungkin gua cuma BERPIKIR, dets ol

mengenai
beberapa temen yang seperti menghilang
hahahah

memang ada kecenderungan orang2 itu berbeda2
X misalnya, kalo berteman itu terikaaat banget
kalo temenan ama dia ga bole ga kontek tiap 3 hari
Y beda lagi, kalo ga ada perlu jauuuuh banget
tapi kalo ada perlu, buset, uda kaya kawin
Z juga, hari0hari biasa jarang kontek
tapi kalo ketemu masih kaya orang tolol
dan masih suka cerita kalo lagi butuh

gua terpikir, bahwa tiap jenis orang tidak bisa dibilang lebih baik dari yang lain
buat gua, orang seperti Z itu menyenangkan banget
Y, kadang bkin keki
X, biasa aja, tapi kadang2 berasa cape

mengapa tidak lebih baik dari yang lain ?
karena kebutuhan untuk berteman masing-masing orang itu berbeda
buat orang kaya Y, kalo gua perlakukan seperti Z, dia bakal stress berat
mungkin Y akan berpikir "dia suak gue kali ya, horor banget sih"
sebaliknya juga akan berakibat bencana
untuk tipe Z, cenderung fleksibel
tetapi memang, kadang bisa bermasalah dengan X maupun Y

yah, kalo menurut ay sih
agak kurang adil kalo dibilng Z is much better than X and Y
mereka tipe orang yang berbeda dari gua, sehingga gua merasa kurang cocok pada awalnya

lantas kalo berteman itu yang baik gimana ?
well, jawabannya ada di www.hidupini.com (BOHONG)
i really think that a good friendship is . . .
intinya adalah simbiosis mutualisme
tidak ada yang satu yang dirugikan yang lain
itu intinya kenapa kita berteman
kalo gua berteman ama orang lantas gua dirugikan
misalnya gua beliin dia maenan terus (loh)
secara finansial sih mungkin rugi ya
tetapi ketika gua melakukan itu dengan sukarela dan senang hati
itu akan menjadi emotional treatment buat gua
dan di situlah letak keuntungannya buat gua
jadi mutualisme di sini hanya untuk konteks mental bukan material

pada akhirnya gua sendiri belajar untuk bisa nerima semua orang2 itu
setidaknya ketika gua ga bisa nerima, jangan sebel ama mereka
gua harap kita semua bisa mengerti ini
"everyone is different"




-jangan menjudge orang karena kesalahannya
tetapi karena apa yang ada di hatinya-

-kitti-pengen makan mie item-

2 comments:

Anonymous said...

tipe yg manakah gw?

Anonymous said...

syapa ini ??? hehehe