Thursday, December 31, 2009

loving

gua punya pikiran tersendiri mengenai cinta, bereda dari kebanyakan pemikiran yang ada di sekitar gua seperti temen2 gua
mungkin ini yang menyebabkan ujung2nya gua gamau pacaran atau apalah itu
apalagi sampe nikah -.-" blom kepikir sama sekali
in fact gua malah masih menolaknya sampe skarang

kurang lebih begini yang saya ketahui tentang cinta SAYA
bukan cinta orang lain
knapa ?
karena cinta itu personal, bukan sesuatu yang bisa disamakan dari individu ke individu lain
walaupun bukan berarti persepsi tentang cinta tak bisa diubah
tapi yaaa beginilah kira2 pemikiran saya SEKARANG



buat gua, mencintai itu adalah kondisi yang lucu, dan terjadi di mana2
cinta hadir dengan berbagai macam ekspresi dan pengawal
ada cinta yang hadir bareng sama egois, sehingga jadilah kita sang pencemburu
ada yang hadir bersama petualang, jadilah kita tukang selingkuh
ada yang hadir bersama komitmen, jadilah pernikahan
ada yang hadir sama ketulusan, jadilah cinta yang saya sebut cinta sejati/universal
dan masih banyak lagi

apapun itu
saya pikir segala sesuatu tidak pernah baik atau jahat
KITA lah penentu sifat baik/buruknya itu
cinta tidak hadir dalam bentuk baik maupun jahat
tapi jika kita ladeni dengan keegoisan, betul, kita akan jadi rese
sebaliknya jika diladeni dengan kelemahlembutan misalnya, cinta itu akan jadi hal yang menyenangkan dan baik
in other words, cinta cuma sebuah "sesuatu" yang tidak independen berdiri sendiri
itu menurut saya
cinta hadir bersama dengan hal-hal lainnya

kalo buat saya, mencintai sesuatu tidak berarti manusia saja
saya mencintai binatang mungkin sama seperti saya cinta manusia
saya tidak memiliki rasa cinta yang memiliki nafsu ---> ini sebabnya saya ga mau kawin kayaknya
saya cinta sama almost everything yang exist
walaupun ga semua
misalnya gua lagi be.lajar mencintai serangga
GUA FOBIA SERANGGA okeeee
hahaha

ya, apapun itu
yang saya perbuat, dari hal2 pintar sampe hal2 bodoh
mungkin cuma implementasi dari rasa cinta ini

buat gua
mencintai berarti belajar untuk tulus
cinta ga bisa dipaksa, dan tak perlu dipaksa karena ga ada gunanya

mencintai berarti belajar melepas
sebetulnya ga cuma melepas, tapi memegang
tapi hampir semua orang MUDAH MEMEGANG tapi tak bisa melepas
dalam suatu konteks, melepas adalah suatu hal yang tabu buat orang dalam cinta
padhal menurut saya, untuk mencintai anda tak perlu TERUS-TERUSAN bersama
saya cinta keluarga saya
tapi jujur kalau meamng sudah waktunya pisah ? saya ga akan mohon kepada Tuhan buat bawa mereka kembali

mencintai berarti belajar melihat sesuatu yang buruk, dan.....ya ! itu saja !
ketika mencintai seseorang, sesuatu, ato apalah, saya menyadari bahwa segala sesuatu yang ada padanya tidak menjadi buruk
saya tidak mengatakan segala sesuatu pada dirinya itu sempurna
karea kalo sempurna, dia akan jadi tolak ukur buat yang lain
dan itu membuat statement ini tak mungkin "segala sesuatunya terlihat baik"
yaaa, saya lebih suka mengatakannya, saya menerima apa adanya

mencintai berarti membuang diri anda dari pikiran anda
nah nah nah
saya GA SETUJU
bener banget kalo dibilang "falling in love makes you stupid"
setuju !
mire, tau ga kenapa fall ?
karena kalo udah fall in love, susah bangunnya
seringkali orang ga sadar ada lubang di jalan, tiba2 jatuh aja begitu
kadang2 sampe pingsan (kartun ya ?!?)
dan orang sampe lupa akan dirinya sendiri
ini bodoh !
kamu juga harus mencintai diri kamu sendiri ! kalau engga, gimana orang bisa cinta kamu ?
(dikutip dari mingming)

mencintai itu tidak meminta, tetapi jujur !
mencintai itu engga minta ini itu
mencintai itu memberikan kepada yang dicintai dengan tulus
tanpa pamrih oke -.-"
tetapi bukan berarti kalo ga senegn harus diem2 dan bohong !
jujur ! ini yang penting
cinta ga harus BEGO
cinta harus PINTER juga !
jangan mau ngasi terus tapi diem2
kalo ga suka, bilang
tapi tidak meminta untuk dikabulkan !

mencintai itu tidak mengekspektasi
ekspekstasi adala bibit dari kekecewaan
dengan pupuk keegoisan dan ambisi
dan air yang namanya kegagalan





gua memang bodoh ya
hahaha
ini yang saya pikirkan dan rasakan bertaun2 dan...setidaknya saya ga bohong dengan perasaan saya sendiri
saya cinta teralu banyak hal
dan saya sangat bahagia
kenapa harus ribut ?
ketika satu kebencian dan kemarahan hilang dari hati gua, gua merasa lebih bahagia, entah berapa level (kaya maen game)
kenapa saya harus marah dan dendam ?
rasanya memang enak pda saat 1 jam marah
tapi ketika berhasil diredam
rasanya enak untuk seumur hidup ^^





-kitti-loping-

1 comment:

Anonymous said...

kyak mainan y fall in love..

up and fall and shake shake shake.. haha (itu up n down yaa)

yaaa begitu lah..
gimana meredam marah gw y? tiap kali dket2 SI OKNUM rasanya ribuuuttt ajaaa -.-"

aku tadi kmpul2 bareng dia..
sama 1 pasangan mesra.. b4..

ada bagian hatiku yg bilang, I'm not fit in anymore. apa aku harus mengikuti suara itu?

-Now I see if I wear a mask I can fool the world but I can't fool my heart-