Wednesday, December 2, 2009

kalo sahabat uda pacaran

ada satu hal yang mengganggu gua dari dulu ampe baru-baru ini, ketika temen deket gua menjalin hubungan
dulu, parahnya gua cenderung menjauh dari temen2 gua itu
dan busuknya, gua jadi jauh betulan -.-" dan jadi teman yang kurang ajar
hahaha

kaloa kembali ke basic pertemanan gua sendiri, apa sih itu ?
gua rasa, gua berteman SELAMA dia ingin berteman dengan gua tentu dengan niat tulus
dan seringkali fakotr yang sangat kuat adalah, karena gua ingin berteman, that's all
hal2 yang gua dapet dari temen gua itu...bisa dianggap bonus
karena menurut gua, ekspektasi dalam hubungan tidaklah sehat
ekspektasi itu hal yang bodoh buat gua, ga berguna dan merusak !
bisa cemburu, tanpa menghasilkan trait2 positif lainnya
dan tentu aja, gua TETEP melakukan yang terbaik buat temen gua, itu prinsipnya

lantas kenapa dulu gua jauhin temen2 gua ? hayo loh
gua berpikir, ketika uda punya psangan, kontribusi waktu yang dia miliki pasti akan dibagi lebih banyak ke pasangannya
wajarnya si begitu
karena
1. pacar cuma satu, temen itu banyak
2. masa sih dia ngeluangin lebih banyak waktu buat temen dari pacar ? ada yang ga bener di sana
(Except dia pacaran buat maen2)
dari titik sanalah gua berangkat !
gua pikir, toh dia juga akan banyak waktu ama pacarnya
kenapa gua ganggu ?

lantas mengapa itu salah ?
sayangnya gua baru sadar beberapa bulan terakir
kenapa hayo ?
1. gua tidak ada saat mereka butuh, karena gua menjauh. bukan menolak, tapi gimanapun pasti orang jadi segan untuk bertemu kalo uda ga deket
2. TAU DARIMANA mereka gamau gua ada ?!? mungkin aja mereka mengharapkan kehadiran gua tapi gua keburu jauh
3. ke mana gua saat mereka lagi down karena pacarnya ? ini yang fatal...

emang dasar norak gua kali ya
ga pernah ngalamin jadi mereka
jadinya gua gatau persis kejadian dan perasaan si pelaku kejahatan (loh kok kejahatan ?)
dan nyatanya ketika direfleksikan, jadi gua itu brengsek banget memang
orang lagi down, ILANGGGG
kaya sampah ya, hahaha


kesimpulan yang sementara ini gua dapet adalah
ketika sahabat lu berpacaran
1. sadarilah bahwa waktu anda pasti berkurang sama dia
2. jangan menjauh, kecuali dia meminta. tapi kita harus tau diri. just stay available all the time
3. don't be sad when he doesn't have much time. you should be GLAD for him, BUKAN KSEL
4. kalo mereka ngomongin sesuatu, TRY TO GET INVOLVED. mungkin emang ga enak, tapi kadang2 kita harus berusaha masuk. yang penting, jangan biarkan mereka ngobrol sendiri, pulang aja, hahahah

tetapi buat yang lagi pacaran juga, ada pesen nihhhh dari kittikittibumbum
gimanapun sahabat lo itu manusia
dia pasti kangen ama lu
jadi... sebisa mungkin kalo ada waktu, luangkanlah bareng dia, karena gimanapun dia butuh lu secar apsikologis
kalo ga ada waktu sama sekali, JELASKAN DAN MINTA MAAF !
jangan maen asal kabur aja
lu mau ga digituin ?

cari waktu walau sedikit untuk meluangkan waktu bareng dia
inget, meluangkan waktu bareng GA HARUS TANPA PACAR LU
tetapi ketika ada pacar lu, tau diri lah dikit
gunakan kalimat2 friendly
kami sangat mengerti bahwa anda puonya dunia yang beda sekarang
tetapi gunakanlah cara supaya anda terlihat welcome sama kami, bukannya terlihat pamer dunia
mau ngobrolin topik kalian, ga masalah, tapi libatkanlah kami secara sehat dan natural
jangan paksa kalo kami keberatan !
gimanapun bicara soal dunia kalian saja terdengar sangat membosankan buat kami
bukannya ga menghargai, tapi kami ga mengalaminya
seperti kalian juga ga mengalami apa yang kami alami
jadi, kalo emang harus bicarakan itu, introduksikanlah dulu masalahnya, dan get us involved



dan terakhir, pertanyaan yang sering muncul
"gimana kalo sahabat lu lupa ama lu?"
gua akan menjawab
"ya udah si. buat apa dipikirin"
hahahah

buat gua, memberikan sesuatu ama dia ga pernah salah, karena gua tulus
gua ga lagi dagang bung...
kalo memang uda ketauan dia ga butuh gua, ya gua akan pegi pelan2
kalo emang dia lagi butuh dan dateng, gua bantu
kalo itu kejadian terus, gua harus bicara
kenapa ? tanpa bicara, masalah ga akan kelar
masalah itu akan berlalu, untuk sesaat
tapi sayang, masalah ga pernah hilang dengan sendirinya

ketulusan dalam persahabatan itu satu hal yang ga bisa gua dapetin di banyak tempat
ketika lu bisa korbanin sesuatu yang berharga buat temen lu, kebahagiaan itu ga dateng buat dia aja
tapi buat diri lu sendiri, dan hati lu...


gua minta maaf kalo terkesan super cuek dnegan lo pada
tapi percayalah, gua PASTI berusaha membuat waktu luang untuk bica membantu lu, gimanapun caranya walaupun mungkin telat
i hate it when i desert my friends, i really hate it
kalo gua ga panggil, ga brarti gua lupa
mungkin gua lagi ada kerjaan
dan mungkin gua berpikir lu ada kerjaan
so come visit me once i a while
i always love my friends...



-kitti-temen ?-

No comments: