Wednesday, November 4, 2009

speaking of happiness

bicara soal kesenangan...adalah hal yang berbeda dengan kebahagiaan
setidaknya buat gua pribadi

kesenangan buat gua adalah suatu kondisi di mana gu amerasakan kepuasan
dan sifatnya, sementara, dan conditional
(wets gaHul pake inggris)

kebahagiaan, sebaliknya bersifat unconditional
realtif lebih permanen tergantung... nanti de

saya tidak memilih kesenangan
walaupun saya terkadang berpikir bahwa kesenangan adalah hal yang enak
tapi nyatanya, sifatnya yang sementara membuat saya merasa KEHILANGAN ketika kesenangan itu habis
dan kesenangan memang bisa habis !
misalnya seneng gara2 dapet hape
suatu hari hape akan ganti dan gua akan berhenti senang oleh si hape
bahkan bukan jarang, orang uda ga seneng setelah 1 minggu pake hape


dibandingkan dengan kebahagiaan a.k.a JOY...
saya milih bahagia ketimbang senang
suatu perasaan yang tidak fluktuatif atau naik turun gunung seperti grafik y=x orde tak terbatas
kebahagiaan adalah suatu pengendalian pikiran dan kesadaran akan diri sendiri dan apa yang ada di sekitarnya
sifatnya internal, berada di dalam jiwa/pikiran seseorang


pemikiran tentang kebahagiaan adalah hal yang rumit untuk kebanyakan orang
tetapi bagi kebanyakan orang yang sudah mendapatkan arti bagi dirinya, kebahagiaan adalah hal yang simpel ; penerimaan PENUH
ketika anda menerima kondisi anda SEBURUK APAPUN dan bisa bersyukur atas itu, kebahagiaan bisa ditumbuhkan
tinggal butuh sedikit zat gizi/pupuk supaya bisa idup dengan cukup baik


ini bukan doktrinasi
ini adalah pembagian informasi
informasi bisa bersifat akurat atau tidak
bisa presisi atatu tidak
bahkan bisa BENAR atau SALAH

semoga informasi ini bisa berguna buat anda
karena pada akhirnya, hanya Anda lah yang dapat menemukan kebahagiaan sendiri


-kitti-joi-

No comments: