Wednesday, March 31, 2010

problems don't disappear

gue lagi baca buku renungan
sebetulnya renungan buddhis tapi engga rohani2 banget
ini logika umum dan filosofi mendasar dalam hidup
jadi mudah dibaca...
pada intinya, gua senang membaca apa yang memperbolehkan gua berdebat dan berpikir
i don't like being forced to believe, REALLY !


ini mengenai derita dan masalah
dapet dari tuh buku
hal yang harusnya kita sadari
bahwa kita seringkali sama sekali ga ato kurang bersyukur berada pada kondisi sekarang
saya kasi analogi gampang
yang dapet dari buku
tapi ga persis yaaaa, soalnya cape ngopinya, hahaha
dari buku CACING DAN KOTORANG KESAYANGANNYA



suatu hari ada 2 wanita kakak beradik dateng ke konsultan apa psikiater gitu
terus wanita pertama mulai cerita
saya nyesel menikah ! suami saya banyak maunya. saya kerja cape di rumah disuru ngelayanin
terus wanita kedua nyerocos
ih, enak aja. saya caep sendirian, ga ada yang mau sama saya
main sama temen doangan, bosen kale

pada intinya, penderitaan itu ga hilang sama sekali
penderitaan itu cuma bertukar saja
saran dari konsultannya, gimana kalo kalian bedua tukar tempat ?
dijamin dua2nya akan tetep menderita

kasus lain lagi
orang pertama kerja bersama dengan orang kedua
kerjaannya persis, mereka staf di perusahaan mana
tapi bedanya yang satu ngedumel yang satu engga
padahal sama2 single
tapi yang satu AND VERY HAPPY, yang satu AND VERY UNHAPPY

masalah gimana anda menderita ato tidak itu seringkali bukan masalah keadaan
anda tidak bisa mengubah terlalu banyak hal !
masalah anda bahagia itu, bagaimana anda menikmati keadaan anda

gua kuliah di kimia yang sama sekali ga gua minati, dan gua uda ngedumel sampe kaya gila kemaren itu, mau kuliah musik soalnya ngebet banget dari smp
sekarang gua uda bisa betah dan nerima, and i'm really happy, indeed..
temen gua kuliah di tempat yang dia mau dan tetep ngedumel dengan tugas yang banyak
dan nyatanya dia tidak senang dengan kondisinya skarang
berasa saya sombong ? wahahaha, nih contoh laen

liat de, saya sempet ngeluh banget taun pertama kuliah kimia
tapi temen saya yang terang2an kuliah jauh dari orangtua, dan JUGA GAMAU KULIAH DISINI, tetep bisa seneng dan fun kok, ga ngeluh banyak

dan kebetulan, kenapa sya tuulis dua2nya ini ada tujuannya
untuk memberitahu pada anda semua, bahwa KITA BISA BELAJAR MENJADI ORANG YANG BAHAGIA
anda tidak dilahirkan sebagai orang yang ngedumel terus2an !
masa depan anda ga pernah pasti, makanya anda harus berusaha supaya jadi lebih baik

buat kamu yang ribut karena pengen beli HP bagus tapi ga ada duit
inget orang2 yang buat makan sehari aja uda susah, sumpahhh

buat kamu yang kesel karena nilainya jelek padahal uda belajar
bukannya jahat, tapi inget orang2 yang punya keterbelakangan mental

buat kamu yang ribut disakitin temen dan pacar
inget orang-orang yang mau punya temen aja ga bisa, ga ada yang mau
ya, setidaknya lo uda punya pengalaman jadi ga bisa dibegoin lagi untuk kesekian kalinya

buat kamu yang merasa orangtua lu ketat banget
inget anak-anak di pinggir jalan

temen gua (baca:kacangkacangan) merasa bersukur tapi belom bahagia
saya cuma bisa berpikir begini
bahagia itu pada dasarnya kalo anda menerima penuh semuanya, SEMUANYA !
kalo anda merasa bersyukur, mungkin ada hal2 yang belom bisa lu syukuri
ato sebetulnya, lu berusaha, tapi belum sampe
it doesn't matter, just try your best


kamu ga pernah bisa melawan hidup
tapi kamu selalu bisa berdamai dengannya

oh ya, ada perbedaan antara bersyukur dengan MALES
nanti d kapan2
ngantuk ni
hahahah



-kitti-

2 comments:

Anonymous said...

'bahagia itu pada dasarnya kalo anda menerima penuh semuanya, SEMUANYA !'

quotenya mantap ko arya.. hehehe

dreamerkitty said...

haloo, ini siapa yaaa ?
hehehe
thanks for d komen (ga beenr banget bahasanya)