Tuesday, April 28, 2009

bingung euy... curhat aja deh

singkat cerita, kemaren ke konsultan yang namanya bimbingan konseling di ITB buat liat hasil psikotes gitu deh
tadinya si cuma mau liat BENTAR terus tiba2 jadi sejem lebih kayanya
dan ga sengaja si GIA nyinggung2 soal MUSIK DAN LARUTAN KIMIA gitu, dan terjadilah percakapan di sana
sepulang dari sana sih sebetulnya seneng juga ya
sedikit lebih semangat kuliah jadinya
tapi ya... ini membuat gua berpikir sejujurnya
berpikir keras

kasarnya yah
kuliah jam 07.00-15.00 (istirahat jam 11.00-13.00)
nyampe kosan jam 15.30
mandi bla bla bla ampe 16.00an, bisa 16.30 termasuk ngecek email
abis itu baru bisa latian biola 120-150 menit
kalo 2,5 jam berarti ampe jam 19.00
abis itu harus makan, beli makan di luar dan bla bla bla bisa kelar jam 20.00
abis ituuda ga bisa latian biola karena uda terlalu malem, ganggu kamar sebelah dan tetangga (apalagi kamar gua menghadap luar)

keterangan :
ngecek email adalah bagian dari tanggung jawab sosial gua terhadap temen2 gua yang abroad
beberapa kegiatan yang memakai internet juga memancing gua untuk sedikit refreshing dan mencari info musik

tuh kan...
gua sejujurnya tidak bisa mengatakan bahwa gua BUKAN manusia normal yang butuh hiburan
kadang2 gua pengen maen game juga, pengen nonton acara yang gua suka, pengen punya hiburan dan jalan2, makan yang enak dan agak jauh dari kosan
JUJUR YA... di luar kondisi bahwa musik memberikan gua kesenangan, gua punya kebutuhan di atas tadi...
dan jadwal di atas itu jadwal PALING IDEAL yang bisa gua punyai sekarang
kadang2 ada rapat divisi dan itu bisa sampe jam 7 malam
kadang2 kuliah ampe jam 5
kadang2 harus bikin tugas pribadi dan kelompok
kadang2 harus latian ama temen, bisa 1,5 jam
GILA YA, KADANG-KADANG NYA BANYAK BANGET
dan kadang2 gua harus ke allegria untuk ngecek partitur baru
belum ditambah, sekarang gua sedang mempelajari sejarah musik dan composer sampe detil
dan gua sedang belajar menulis lagu dan composing otodidak
plus gua sedang belajar conducting otodidak juga dan butuh banyak waktu untuk dengerin lagu referensi dan baca2 dari internet, maklum ga punya buku, mahal

itu semua jadwal senin-kamis
hari jumat pagi kelas ampe jam 9 saja, senangnya T_T
beruntunglah, gua bisa latian biola di kamar
tapi hari jumat itu hari UTS dan gua mau gamau belajar walau ga segila temen2 gua yang lain, ato ga bisa maen terlalu lama karena ganggu yang mau belajar
abis UTS langsung ke jakarta, nyampe langsung tidur KALO GA ADA KERJAAN TAMBAHAN(Seperti ngeprin lagu dan jadwal dan materi dan bla bla bla)
besoknya pagi2 ngelatih anak2 ampe jam 1 baru nyampe rumah kadang lebih
istirahat, jam 3 ngajar ampe jam 6
abis itu spend time buat family ampe malem (once in a week?)
hari ini ga bisa latian biola... iya kan?

hari minggu pagi ngajar, dan UNTUNGLAH BIASANYA ADA WAKTU KOSONG SAMPE MALEM
biasanya suka diajak maen ama sodara
kalo engga, gua lagi-lagi menuntaskan keinginan duniawi gua di hari ini
termasuk latian biola, maen game, masak, nulis lagu

buat gia dan yohan especially, gua tidak bohong soal jadwal gua yang membuat gua bolos kuliah hanya demi latian biola atau bikin lagu (i am a freak??)
hari ini gua bolos total untuk ngerjain lagu, karena ternyata 2 buah lagu harus dikejer minggu ini
dan satu2nya hari di mana gua bisa bolos ya hari ini

gua kadang sedih sejujurnya
kaya kemaren
gua mau makan di GKU karena mau buru2 latian biola (kan deket CCbarat, tempat latian)
daripada gua ke KBL, that's way too far...
dan ga boleh ama anak2... akirnya gua ke KBL dan baru ke CC jam setengah 12
jam setengah 1 gua ke kelas buru2 karena katanya ditunggu ama temen gua disuru maen mumpung kelas sepi
eh mereka ga dateng...

gua tau betul sih, bolos itu sebuah kesalahan karena
1. gua ga hargain dosen yang KADANG mau ngajar khusus untuk mahasiswanya
2.gua buang2 duit orang tua gua
3.gua mengecewakan teman2 gua, MUNGKIN
4.alasan-alasan yang gua sendiri kurang tau dan ngerti apalagi ngungkapin

gimana ya ?
sekarang gua mau belajar klarinet, dan saat ini sedang dibeli bokap gua tercinta
padahal latian biola 150 menit gua pribadi merasa KURANG
maunya sih 3,5 jam gitu kalo bisa ?
kalo ud aada klarinet latiannya 1 jam sehari kayanya
gimana dengan kuliah ?
ini masih TPB men...
ini belom tingkat 2, tingkat 3, dan seterusnya
belom lagi tingkat 2 itu banyak lab ampe jam 5 sore
kalo lu tanya belajar klarinet buat apa ?
gua ke depannya pengen bis angejebol orkestra
dan ini alat musik kedua gua (minor) yang gua harap bisa dijadikan cadangan in case biola gua stuck
dan gua rasa lebih baik bisa satu alat musi kdari masing2 section alat musik, kali ini woodwind untuk ngerti filosofi permainan dan alat musiknya

buat yohan, ini penjelasan tentang mengapa gua tidak bisa hidup sebahagia dulu dan kenapa gua kadangkala mengeluh soal KULIAH DI ITB. gua pernah berkata bahwa beban tiap orang tidak bisa dibanding-bandingkan, karena kita semua punya sesuatu yang ga bisa kita katakan kepada orang lain, dan kita semua punya otak dan kepribadian yang berbeda...
gua memang cukup beruntung balik ke jakarta tiap minggu untuk bekerja, melakukan yang gua suka, dan ketemu keluarga
tapi lagi-lagi, apa yang bisa gua katakan ? gua tetep punya masalah ? dan gua gatau apakah itu lebih besar, lebih kecil, atau sama dengan elu
yang pasti, gua tau betul masalah gua
dan gua sangat menghargai ketika lu bisa ngerti itu

buat gia, maaf banget kalo gua makin hobi bolos dan pasrah ama kuliah
fisika dapet 44 uda ga mikir lagi kan ya
di kelas juga uda pasrah, persis kata pak pepen kemaren, malu juga sih
kimia bakal ngulang juga cuek aja
maaf karena mungkin gua mengecewakan
gua punya masa depan yang harus gua kejar, dan itu bukan sekedar mimpi
itu adalah sesuatu yang harus lu kejar (gua rasa lu ngerti itu)
gua ga tau gua akan berhasil ato tidak, i don't care
dan gua sampai detik ini masih belum bisa menerima (walaupun sedikit mengerti) kenapa gua kuliah di sini dan belum pindah juga
gua harap setelah baca rincian di atas lu sedikit mengerti soal bolos-bolosan

pada akhirnya gua curhat juga kan ?
sesuatu yang gua pikir pada awalnya biasa saja dan CUMA EMPAT TAHUN (damn, itu ga singkat sama sekali !!!!!!!!!!!!!)
dan ternyata pada akhirnya gua ingin menulis, entah dibaca atau tidak

i have never loved this place
though i'm having great friends
and great education
but it's not 'my place' at all........
this is not even near to my future
di sini gua buta tentang masa depan gua
freak....................................................................................................

-kitti-desperate and keep trying to laugh-

1 comment:

namakuade said...

ouch ouch ouch.

ayii. gue kagum lo bisa mikirin apa yang bener bener lo mau dan yang engga. gue sih gatau, apa gue sungguh sungguh mau kuliah di sini atau engga. haha. apa ini tempat gue? gue gatau. haha. gue hanya menjalankannya gt aja.

jangan desperate lagii yaa. haha.

soal bolos. gue bilang sih gapapa. lu tetep bisa ngikutin gitu. -.-'yang penting jangan lupa titip absen. hahaha