Monday, February 8, 2010

where do you live ?

taman ratu blo...
aaaa bukan ituuuuu

ini adalah pertanyaan renungan
kalo sekedar pertanyaan biasa, ya ngapain juga ditaro di blog -.-"

yaakkk, saya ingin menyampaikan sesuatu tentang kehidupan lagi, LAGI !
bosen ya...


pertanyaan yang simpel bukan ?
tetapi mengandung ambiguitas yang dalem
karena maksudnya bisa begitu banyak
berbeda dengan "what's your address ?"


wheree du yu lif bertanya tentang di mana kamu HIDUP
dan saya ingin sampaikan bahwa
DI MANA kamu melakukan kegiatan kamu, DI SANALAH kamu hidup
kenapa saya tulis ini ? padahal keliatannya sederhana dan konyol ya


begini, belakangan saya mengalami sendiri kejadian konyol
saya kuliah di bandung, untuk ngerjain tugas dan dateng ke kampus bla3
weekend saya ke jakarta dan senang2 sambil DIKIT ngerjain tugas
liat tidak, bahwa saya memisahkan 2 komponen yang ekstrim di sana
1. saya di bandung hanya untuk hal stress
2. saya sangat senang2 di jakarta
dan ini yang membuat saya SAMA SEKALI GA BETAH DI BANDUNG

gila, ditanyain begini
"uda perna ke mana aja di bandung?"
ga pernah...
diajak jalan, ga pernah bisa karena selalu ke jakarta
hari biasa, ngerjain tugas
boro2 mau seneng2 deh

dan ini juga terjadi sama beberapa orang
yaaaah, intinya adalah, di mana kamu beraktivitas, di sanalah seharusnya YOU HAVE YOUR LIFE
dan hidup akan jadi berat kalo kamu hanya ngisi dengan yang sulit2
atauuu, hidup akan jadi kosong kalo hanya senang2

gue yang emang dari awal ga mau kuliah di kimia itb, dan BELOM BISA ENJOY KULIAH, akirnya makin parahhh karena ga ada faktor pendukung

gimanapun, untuk memeroleh sesuatu, kita perlu faktor pendukung
misalnya belajar mat
bukan hanya buku ! tapi misalnya support orang2 dan suasana belajar
akan sulit kalo belajarnya di bawah pohon pas hujan
dan semua orang lagi party misalnya
walaupun gue tetep bisa belajar, tapi jauh dari 100%


environment plays important roles in your life !
dan itu termasuk lingkungan organik dan anorganik (hah?!?)
maksudnya yang hidup dan yang mati
lingkungan sosial dan tempat misalnyaaaa

yaaaa
sebisa mungkin, di mana kamu beraktivitas, di sana kamu harus bisa hidup
butuh kesenangan ? cari kesenangan
butuh tantangan ? cari tantangan !



-kitti-senang yu-

2 comments:

Gabriel Sarah said...

"berdoa supaya arya betah di bandung tapi jangan sampe terlalu betah nanti ga mau main-main lagi ke jakarta." :)

-JJ- 黄天龙 said...

setujuuu sama post lo yang ini :)
gue pernah nulis ttg hal serupa juga di blog gue.. susah ya ngejawab pertanyaan "where do you live" itu :p